Loading...

Telah Membaca dan Setuju dengan Regulasi Standard di bawah ini :
SYARAT-SYARAT PENGEPAKAN & PENGIRIMAN
1) Berita acara yang ditandatangani Penerima dan petugas PENGANGKUT ditujuan.
2) Dokumen-dokumen pendukung antara lain : Faktur / kuitansi / PACKING LIST dari TITIPAN BARANG ybs, Bukti Tanda Terima Asli dari PENGANGKUT atas TITIPAN yang bersangkutan.
3) Kami berhak merubah Rute / Truck / Angkutan lainnya demi ke amanan Barang yang di kirim
Barang/dokumen yang dikirim akan menjadi tanggung-jawab pihak M-MOVER apabila pihak Pengirim telah melunasi semua biaya pengiriman dan memiliki bukti tanda terima (asli) dari pihak M-MOVER
Barang-barang yang dilarang untuk dikirim adalah sebagai berikut :
• Uang Tunai (rupiah/mata uang asing), surat-surat berharga (cek, bilyet giro, saham, dan lain-lain) arlogi, perhiasan dan barang-barang berharga sejenisnya
• Surat Warkat pos ,obligasi,maupun sejenisnya
• Barang-Barang berbahaya yang mudah meledak, beracun, dapat menimbulkan percikan api dan dapat merusak barang lainnya (air accu atau bahan kimia)
• Barang-barang terlarang seperti narkotika, ganja, morphin, shabu-shabu, putaw dan sejenisnya
• Barang-barang cetakan, photo, film dan barang sejenis lainnya yang dapat melanggar hukum dan aturan kesusilaan (pornografi).
4) Barang/dokumen yang isinya tidak sesuai dengan keterangan yang telah diberikan oleh pihak Pengirim merupakan suatu pelanggaran yang dapat dituntut secara hukum
5) Barang/Dokumen yang dicurigai berhak dilakukan pemeriksaan (uji petik) oleh Pihak M-MOVER sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia
6) Pihak M-MOVER tidak bertanggung jawab atas hal-hal sebagai berikut :
• Semua resiko teknis yang terjadi selama dalam pengangkutan yang menyebabkan barang yang dikirim tidak berfungsi atau berubah fungsinya baik yang menyangkut mesin atau barang sejenis maupun barang elektronik seperti TV, Kulkas, Komputer, Disket, AC, Video, Mesin Cuci dan barang elektronik sejenis lainnya.
• Keterlambatan pengiriman barang ke kota tujuan yang disebabkan keadaan memaksa (force majeure)
• Semua penahanan/penyitaan serta pemusnahan terhadap barang/dokumen oleh instansi pemerintah (bea cukai, Karantina, Kepolisian, Kejaksaan, dll) sebagai akibat hukum dari keadaan jenis barang/dokumen yang bersangkutan.
• Tuntutan dalam bentuk apapun atas tidak diterimanya barang/dokumen setelah 1×24 Jam terhitung sejak tanggal PENGIRIMAN DITANDATANGANI atau 1×24 Jam setelah barang diterima dan tidak melampiri bukti foto,serah terima yang diketahui oleh perwakilan/agent yang ditunjuk,Bukti pembelian barang dan bukti pendukung lainnya
• Kerusakan atau kehilangan barang/dokumen yang disebabkan karena bencana alam, huru hara, perang, pencurian, perampokan, dan pembajakan (force majeure)
• Kebocoran, kerusakan,Pecah, busuk atau mati untuk jenis barang yang berupa : kaca,porselen,lampu,barang cair, barang pecah belah, makanan, Busa ( Foam ), Layar , Baju , Alat yang mudah penyok / bengkok ,buah-buahan, binatang hidup dan tumbuh-tumbuhan
• Kehilangan barang/dokumen yang disebabkan karena pembungkusnya (packing) yang tidak sempurna KECUALI PACKING DILAKUKAN OLEH M-MOVER
• Packing List merupakan bukti Pengiriman barang yang harus memakai stempel perusahaan dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak
• Kami tidak melayani Packing List bentuk copyan dan jika terjadi maka kami akan mengacu pada packing list arsip
• Melakukan pembayaran ke nomer rekening bukan yang ditunjuk (Pembayaran dapat dilakukan setelah penyampaian barang diterima hanya dilokasi KOTAMADYA MEDAN sekitarnya)
• Kami tidak memberikan izin kepada semua agent/perwakilan kami untuk membuat tagihan/melakukan penagihan/atau bernegosiasi terhadap product MEDAN PACKING MOVER
• Untuk Pengiriman Internasional kami mengacu kepada peraturan Hukum Transportasi International dan Tunduk terhadap Peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia
• Jika Mengirim Piano / organ maka akan diperlukan steam ulang di lokasi tujuan
• Untuk pemasangan AC/Isi freon,pemasangan Antena TV,Parabola ,melekatkan TV di dinding atau memasang sound system di lokasi tujuan bukan merupakan tanggung jawab kami
• Barang – barang personal effect adalah barang ex pakai yang mudah mengalami kerusakan,sompel atau bagian-bagian yang tidak terlihat kerusakkannya.dan kami hanya melihat fisik barang dari luar
• Untuk baju,sepatu,parfum dll barang pribadi kami tidak memberikan pembungkusan tetapi kami memberikan wadah berhubung barang pribadi adalah barang yang confindential
• Pemilik tidak dapat menginstruksikan sopir/perwakilan mengantar barang ke lokasi yang berbeda tanpa persetujuan MEDAN PACKING MOVER
• Jika terjadi selisih antara barang dan packing list maka akan dilakukan investigasi baik oleh kami maupun perwakilan kami disertai bukti tertulis mengenai jumlah dan isi
• Kami tidak menyarankan untuk pemberian uang tips/uang makan/uang jalan/uang rokok/hadiah/oleh-oleh kepada staff maupun perwakilan kami
• Jika terjadi keadaan darurat mohon segera menghubungi 24 Hours 081263099993 atau perwakilan yang telah kami tunjuk
• Untuk melakukan Transfer mohon dilihat di kwitansi No.rekening yang tercantum
• Jika Pembayaran tidak dilakukan dan terjadi permasalahan dalam pengangkutan maka kami tidak bertanggung jawab
• ( Khusus Perorangan )
• Kami tidak menerima bilyet mundur dari perorangan
• Jika barang dilangsir /wilayah dalam gang atau tidak dapatnya masukknya container dalam lokasi atau diperlukan izin warga/pejabat setempat
• Barang TITIPAN dalam Mobil Pribadi / Dinas sewaktu dalam pengiriman bukan merupakan Tanggung Jawab Kami
7) Sarana angkutan untuk tujuan beberapa kota tertentu dan atau dalam keadaan terpaksa, maka pihak
8) M-MOVER berhak menggunakan transportasi apapun untuk melaksanakan pengiriman barang/dokumen ke kota-kota tujuan jika diperlukan.
9) Bilamana tidak ada keluhan atau claim dari pihak Penerima pada saat barang/dokumen diterima, maka barang/dokumen tersebut dianggap telah diterima dengan baik dan benar.
10) Bilamana terjadi kehilangan atau kerusakan disebabkan oleh M-MOVER ,maka akan diganti sesuai dengan kondisi barang atau diperbaiki jika dalam keadaan rusak(yang dimaksud rusak /sompel adalah dalam kondisi baru terjadi ) jika Barang di Packing oleh M-Mover dan Maximum Pergantian Biaya Perbaikan adalah 10 % dari Nilai Tagihan atau terjadi accident di Cover oleh Pihak Asuransi yang ditunjuk
11) Kami tidak mengganti/memperbaiki kondisi barang ex pakai dan dalam pemakaian mempunyai kerusakan/pecah/sompel/baut hilang maupun kerusakan dalam pemakaian /rapuh dikarena masa pemakaian).
12) Untuk barang beresiko tinggi atau mudah pecah/rusak (alat kedokteran, komputer, gelas, dll) agar diasuransikan oleh pengirim atau dapat diasuransikan melalui M-MOVER dengan pihak Ketiga (pihak Asuransi)
13) Semua Klaim hanya dapat diselesaikan dikantor M-MOVER Medan atau via perwakilan kami dengan melampirkan :
a) Berita Acara kehilangan, kerusakan atau kekurangan yang ditandatangani oleh pihak penerima dan petugas pengiriman di tempat tujuan
b) Dokumen pendukung antara lain : faktur kwitansi dan bukti tanda terima / packing list yang asli
14) Jumlah klaim tidak dapat diperhitungkan dengan jumlah tagihan dari M-MOVER tanpa ada kesepakatan secara tertulis yang ditandatangani kedua belah pihak.
15) M-MOVER tidak bertanggung jawab atas barang-barang yang telah dipacking sendiri oleh pemilik barang.
16) M-MOVER memberikan Insurance Marine Risk / TLO secara gratis Max.senilai 100.000.000 ( Seratus Juta Rupiah) untuk brg pindah yang include kami Packing,Crating dan Kirim
17) M-MOVER akan memberikan polis Original Insurance terhadap barang yang di Asuransikan,barang yang di asuransikan hanya khusus untuk pengiriman Via Laut – Darat dengan minimal pengiriman 1 Container/Truck,dan nilai barang yang diasuransikan akan dinilai oleh staff kami
18) Jika Pembayaran dilakukan Via Transfer maka kami anggap sah jika dana telah efektif di rekening bank yang kami tunjuk.
19) Pembayaran Wajib dibayarkan setelah barang dikirimkan paling lambat 3 ( Tiga ) hari kerja COD .
20) ( Khusus pembayaran dilakukan oleh perorangan ).Jika pembayaran di jamin oleh perusahaan (MOU)maka pembayaran dapat dilakukan 50% sewaktu pengiriman dan 50% setelah barang diterima ditempat tujuan dengan jangka waktu 14 ( Empat belas hari) kerja dari tanggal Invoice dan tanda terima.
21) Kami berhak merubah rute / Jenis Armada jika terjadi hal yang harus di lakukan segera tanpa atau diketahui oleh pemilik Barang
22) Kami tidak bertanggung jawab terhadap Barang yang di Packing/di bungkus sendiri oleh pemilik barang,dalam hal ini kami tidak membuat daftar Barang / packing list mengenai jenis barang,banyakknya barang,jumlah barang,kami hanya menghitung biaya angkut secara borongan
23) Barang yang tidak diperiksa tidak menjadi Tanggung Jawab M-Mover
24) Kami tidak menanggung apabila di lokasi tujuan ada Pungutan-Pungutan liar dan hal tersebut menjadi tanggung jawab pemilik Barang.
25) Kami tidak bertanggung jawab jika barang mudah rusak/pecah/sompel,penyok tidak di Krat Kayu
26) Perusahaan Kami mengerjakan sesuai SOP DOMESTIC dan SOP INTERNATIONAL
27) Kami memberikan konsultasi FREE untuk setiap Plan Pengepakan maupun Pengiriman dan Kami siap berkunjung ke rumah / kantor tanpa dipungut biaya
Disetujui Oleh Pemilik Barang Pengirim Sopir / Agent

———————————- —————— ————————-

Tagged With:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook
Twitter